Bakso Kotagede, Yogyakarta


Bakso, tidak peduli ada mie atau tidak ditempat saya namanya cuma satu, Bakso.
Mie ayam, sebenarnya nama mie ini baru terkenal belakangan ini, sejak medio 2002-an. Sebabnya dari dulu saya dan warga sekitar tempat saya tinggal, Sukosari, bilangnya ya pangsit.
Nah, kalo dijogja, pangsit itu yang kerupuknya, jadi kao ditempat saya, mie pangsit dipanggil pangsit, pangsit dipanggil kerupuk pangsit.

Kembali ke Bakso,

Kemarin selepas berenang di kolam renang Balung, Pleret, Bantul, mampir ke sebuah warung bakso dan mie ayam. Namanya Bakso Mitra.

Nah, apa sih yang istimewa, rasa, menu, atau yang lain?? Diulas satu-satu ya.

Rasa, rasa yang ditawarkan cukup enak, cuma sayangnya belum mencoba Baksonya, baik yang bakso super maupun balungan. Kemarin saya dan dua orang teman hanya mencoba Mie Ayam Bakso-nya, karena ngidam mie ayam. (alasan sebenarnya adalah kami cukup miskin untuk membeli dua porsi makanan dalam sekali kunjungan :D)
Bisa saya katakan, ga rugi deh kalo mampir, rasanya mantab. Baksonya kerasa Bakso, dan Mie ayamnya kerasa ayamnya. Minumnya, hem, saya kemarin pesan yang agak aneh, Es Tape Ketan, warnanya ijo, banyak gula pasirnya dan yang pasti, mantab bin segeeeeerrrr. Coba aja Deh, ga rugi kok๐Ÿ™‚

Menu, nah, ini yang mantab, dari namanya bisa bikin ngiler.
Menu utama yang ditawarkan ada tiga, Bakso, Mie Ayam, dan Kombinasinya.
Ada Bakso Super, Bakso Balungan, Bakso Balungan Iso, Mie ayam Bakso, Mie Ayam Balungan dll.
Minumnya ada Es kelapa muda, es teh, es jeruk, teh anget, jeruk anget, Es Tape Ketan, dll.

Harganya bervariasi, kalo ga salah 9000 buat bakso balungan, dan 7000 buat super. Mie ayam juga sama, 5000 mie ayam, MIe Ayam Bakso & Mie Ayam balungan @8000. Minumnya 1500 sampe 5000. Paling mahal jus buah (5000), es kelapa muda aja cuma 4000, lha yang tak pesan, harganya cuma 2000. murah toh?๐Ÿ˜€
Paslah buat mahasiswa yang sekali-kali pengen makan enak tanpa mahal.

Nah, yang paling bikin terkesan nih pelayanannya. Sekarang ga jaman cuma jual enak dan varian, pelayanan penting bro. Mas-masnya yang dagang rmah og, cepet pula penyajiaanya antara 5-10 menitlah.
Nah, yang lucu, ga tau saking baiknya atau emang pas lagi baik ya, temenku kan pesen mie ayam, nah ayamnya ternyata banyak jahenya (bumbu mie ayamnya), eh, dia tuker, gapapa, diganti daging ayam sama masnya yang jual.๐Ÿ˜€

Oiya, yang pasti, pas kemarin kesana, free-parking. (mungkin tukang parkirnya lagi solat maghrib :D)

Coba aja berkunjung, tapi maaf, ini bukan promosi, cuma berbagi info tempat makan, sapa tau anda lewat salah da lagi lapar, kan ga ada salahnya buat mampir? Iya kan?๐Ÿ™‚

Alamatnya di Jalan Gedongkuning, Kotagede Utara. Kalau dari arah Bonbin Gembira Loka, belok kanan, nah cari deh di sebelah kanan jalan. Bakso Mitra namanya. Depan ruko yang ada plang “Amanah”. Hehe

Yang tau tempat enak lainnya, kasih tau ya๐Ÿ˜€

Satu pemikiran pada “Bakso Kotagede, Yogyakarta

Komentarnyaaa dooong :3

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s