Lelananging Jagad


Lelananging Jagad artinya adalah mereka, para laki-laki yang pamornya melebihi jagad itu sendiri.

Namun, dalam hal ini akan saya akan mempersempit makna jagad.
Jagad disini adalah Racana. Dikhususkan lagi jadi Racana Gadjah Mada.

Jadi, saya akan menampilkan profil anggota racana Racana Gadjah Mada.
Para anggota yang Laki. Karena lelananging jagad, maka yang tampil adalah Dewan Racana.

Kenapa Dewan Racana?
Kembali ke pengertian Dewan Racana, dia adalah pengelola racana, maka sudah sewajarnya bahwa dia adalah citra racana itu sendiri.

Dewan Racana adalah pengejawantahan racana dalam wujud manusia.

Orang yang telah menjadi seorang Dewan Racana tentu telah mengalami pahit getir, manis dan asamnya kehidupan (Ulululululu…), di racana. Lain itu mereka adalah produk uji kelayakan yang telah berhasil lolos. Uji mutu macam pakai test kit sederhana, uji borax, formalin, tes inkubasi, uji treshold sampai uji kesukaan konsumen (anggota lain) telah terlewati dengan sempurna.
Mereka adalah makhluk-makhluk yang istimewa.

Dan berikut adalah mereka yang saat ini masih ada, akan saya urutkan dari level ke-pandega-annya (bukan peringkat LKT/Tigor, tapi usia Pandeganya):

1. Tanaya Yuka Prihatma, D

Runggokke omonganku lan tirukno...

Runggokke omonganku lan tirukno…

Beliau adalah anggota yang berasal dari Kertosono, Nganjuk, Jawa Timur. Merupakan alumni Jurusan Ilmu Sejarah, FIB UGM. Hingga saat ini mengajar di SMA Budi Mulia Dua. Menjadi Pandega sejak 2008 dan pada intinya beliau adalah yang paling senior diantara kami.

Pernah menjabat sebagai Ketua Racana Gadjah Mada dalam dua periode (bayangin, dua periode men, mukee gile, dewoooo).

Hal yang paling berkesan dari beliau adalah bentuk fisiknya yang gempal, kokoh laksana karang, tapi kenyal :D  dan memiliki kumis lebat serta selalu menyisir rambutnya dengan gaya belah tengah. Kakak yang satu ini sangat ramah dan lucu. Pengalamannya silahkan dilihat di buku induk anggota racana. Profil selengkapnya dapat dilihat di Tanaya fans page.

2. Fajar Zawa Tri Mulya, D

Ganteng ora? nek ora yo wis :D

Ganteng ora? nek ora yo wis😀

Merupakan mantan Pemangku Adat Racana Gadjah Mada musin 2011. Sudah lulus dari Jurusan Teknik Fisika, Fakultas Teknik,UGM sehingga sekarang bergelar S.T. Menjadi Pandega sejak tahun 2010 menjadikannya sebagai pandega tertua ke-2 di racana kami. Menjadi pembantu pembina di SMP IT Abu Bakar dan menjadi Ketua DKC Kota Yogyakarta (hingga sekarang).

Melihat Kak Zawa anda akan teringat pada sosok Kasino yang tinggi kurus dengan suara nyaring😀.

Wajah tidak dihiasi kumis, hanya berjenggot tipis dan gaya rambut seperti Kak Tanaya, hanya saja lebih sering dibiarkan gondrong. Alergi pada ikan, apapun jenisnya. Berasal dari Ngawi Jawa Timur. Anda akan menjumpai profilnya pada page Kak Zawa.

3. Aziyzul Aliensyiroh Abdi, D

Jangan anggap remeh postur ya.

Jangan anggap remeh postur ya.

Bisa dibilang sebagai anggota terkecil. Berasal dari suatu kabupaten antah berantah namun makmur sentosa bernama Lumajang, di ujung selatan Pulau Jawa. Masih kuliah di Jurusan Teknologi Industri Pertanian, FTP, UGM. Sekarang sudah menginjak semester 8. Menjadi pandega sejak tahun 2011 dan pernah menjadi Bendahara RGM musim 2011. Sampai sekarang menjabat sebagai Pemangku Adat Racana Gadjah Mada (2013).

Jika melihat orang satu ini anda akan serasa kembali ke era 80-90-an.

Hobi mendengarkan musik jadul dan melontarkan opini yang tidak mainstream. Tidak suka pada yang mblenyek-mblenyek. Yang paling mencolok mata dari Kak Aziyz adalah kumisnya yang lebat dan potongan rambut belah pinggir. Anda akan menemui orang serupa pada page Kak AziyzJika beruntung, pada sekitar tengah malam anda bisa bertemu Kak Aziyz disekitaran jalan antara gelanggang menuju kampus kehutanan.

4. Suhandika Farezi Herlambang, D

Dikatop Markotop toh aku ??

Dika, demikian kakak satu ini biasa dipanggil. Kadang ada yang memanggilnya “Su” (jangan panggil ini jika anda tidak akrab dengannya :D). Berasal dari kabupaten yang terkenal dengan ‘gunung’ dan tahu bakso. Ya, Ungaran, -ibukota Kabupaten Semarang, disebelah selatan Kota Semarang adalah asalnya. Dulu menjabat sebagai Sekretaris RGM tahun 2011 hingga berlanjut menjadi Pemangku Adat RGM pada musim 2012 (baru saja usai/lengser).

Dulu pernah dengar selentingan dari rekannya bahwa Kak Dika pernah dijuluki sebagai Tom Cruise, entah dilihat darimana.

Memiliki ciri badan tinggi, berkumis, -cukup lebat, dan rambut belah tengah seperti dua kakak teratas. Maniak anime/otaku dan hobi bersepeda. Masih kuliah di Jurusan Hubungan Internasional, Fisipol, UGM (sekarang semester 8). Silahkan di cek pada page Kak Dika.

Kakak-kakak lainnya —>

20 pemikiran pada “Lelananging Jagad

  1. Gadjah Mada berasal dari Mojopahit yg berada di Jawa Timur,
    Jadi wajar bila petinggi ato yg paling tua berasal dari Jatim,
    *Tanaya dilantik D 2008
    *Ungaran itu kabupaten ya?sejak kapan?

Komentarnyaaa dooong :3

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s