Jalan-jalan Beli Coklat lalu ke Makam


Bagaimana menurut kalian tentang judulnya?
Apa ada hubungannya?

Sesiangan tadi kami, beberapa orang dari Pramuka UGM -ada Kak Asih, Titin, Dika, Rizki dan saya, survey atau lebih tepatnya disebut dengan jalan-jalan. Survey dilakukan dalam rangka pencarian tempat tujuan/destinasi perjalanan kegiatan esok hari tanggal 23 Februari 2013. Ada apa ya? ehm, tanggal 23 adalah hari apa? Yak, tepat, hari sabtu. tidak ada yang spesial di hari itu kecuali adalah kenaytaan bahwa itu adalah hari libur bagi para mahasiswa. Hari istimewanya terletak pada tanggal 22 februari atau hari Jumat. Pada hari itu akan akan diperingati hari kelahiran Sang Bapak Pandu Dunia.

BP day, demikian biasanya disebut.

Survey siang tadi diawali dengan berkumpul di SB Pramuka UGM. Rencana awal hanya 4 orang yang berangkat tapi akhirnya saya juga mengajak Kak Dika dan Kak Rizki yang sedang menganggur tanpa suatu pekerjaan apapun.

Apa e? Kak Asih bersiap berangkat

Apa e? Kak Asih bersiap berangkat

Dengan 3 motor untuk 5 orang kami berangkat bersama-sama dengan rute Gelanggang UGM, lurus ke selatan melewati Gramedia, lantas sesampai di Stadion Kridosono berbelok ke kiri arah jembatan layang Lempunyangan. Lurus saja kemudian sampai di Jalan Batikan, jalan Pramuka, belok kiri kearah PMI DIY, dan akhirnya sampai di Kotagede.

Pabrik atau lebih tepat rasanya jika disebut industri saja, berada disalah satu sudut Kotagede. Pabriknya kecil, namun saat kami berkunjung banyak mahasiswa yang sedang kunjungan kesana.

Ada dua orang resepsionis sekaligus penjaga showroom yang manis-manis, menurut saya.

Abaikan.

Langsung masuk kedalam dan yang terlihat kemudian adalah sedikit proses pengolahan coklat. Dari yang saya lihat, yang diperlihatkan pada pengunjung hanyalah proses pencetakan dan pencampuran, itu saja. Serta sedikit pengemasan dengan bungkus kertas bertuliskan Monggo. Tahukan sekarang pabrik yang dimaksud?

Kemudian perjalanan dilanjutkan ke Makam Raja-raja Mataram yang lokasinya berdekatan dengan pabrik Coklat Monggo, sekitar 600 meter dari pabrik. Nah, disini kami masuk dan melihat-lihat biasa, tanpa guide. O iya, untuk masuk kedalam-dalam, mengisi buku tamu dulu dan memberikan sedikit sumbangan seikhlasnya.

Didalam kompleks ini terdapat masjid, seliran/sendang/padusan, dan makam para raja Mataram lalu.

Langsung saja dilihat foto-fotonya.šŸ™‚

Taraaaa

Taraaaa

Pintu masuk

Pintu masuk

ada lele, gedeeee, ahaha

ada lele, gedeeee, ahaha

if you know what i mean...

if you know what i mean…

Istirahatpun, tetap senyum selalu

Istirahatpun, tetap senyum selalu

Oke, semua survey tadi dilakukan untuk kegiatan sepeda santai Pramuka UGM dalam rangka memperingati hari kelahiran Baden Powell pada 22 Februari. Sepeda santai akan berlangsung pada 23 Februari, menggunakan sepeda biru alias sepeda kampus UGM, dengan destinasi Benteng Vredenburg, kemudian ke pabrik Coklat Monggo dan diakhiri di Makam Raja-raja Mataram. Semoga acara berjalan lancar dan menyenangkan.šŸ™‚

Ber-pramuka itu menyenangkan, karena banyak teman dan banyak cara yang bisa dilakukan

Komentarnyaaa dooong :3

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s