Ayu opo Ora?


Ayu opo ora? Pertanyaan itu sering dilontarkan ketika jumpa dengan sosok-sosok wanita, yang kasat mata, kalau yang tak kasat mata, beda lagi. Pertanyaannya sederhana, tapi bisa jadi jawabannya panjang. Maksudnya gak langsung dikatakan ayu, ora, ayu, tapi pasti ada aja sedikit kata, “Ayu sih, tapi…”, “Piye ya, mbuh i, gak ono bedane…” dan lainnya.

Sama sekali tak mudah menentukannya. Tiap orang punya preferensi sendiri, punya ‘spesifikasi’ sendiri dan sebagainya. Tapi ada sih penelitian, entah di mana gitu saya bacanya, kalau cantik itu, cenderung memiliki wajah yang simetris. Katanya. Dan beberapa, bisa disepakati bersama. Selain itu, yang masuk kriteria ini biasanya gak cuma fisik looo, kadang ada yang memperhatikan tingkahnya juga.

Kenapa bikin tulisan ini? Tidak ada alasan khusus, hanya iseng di pagi hari. Selamat Beraktivitas.

Mungkin kalau mau data yang valid dan reliable, bisa pakai uji stastistik ya. Harus ada sampling dari ahli/pakar atau bisa pake teknik acak-acak gak jelas.😀

Mungkin kalau punya kriteria yang masuk kategori tadi, boleh di-share melalui kotak komentar dibawah. Siapa tahu pengetahuannya makin tambah.

Komentarnyaaa dooong :3

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s