Gempa: Mandi Dulu Biar Seger.


Gradakkkkkkkk, gruduuuuuuk, klontang-klontang, pyarrrrrr, kaho na pyar re hai.. -_-

Gempaaaa cuy, dari kemarin dan kemarinnya lagi. Katanya kemarin itu yang paling kerasa yah, sampai bikin yang biasanya kalem jadi bergoyang-goyang. Katanya temen yang lagi di luar kota, Jakarta, kerasa sampe sana, terus di tv juga disiarin katanya kerasa sampe Semarang dan Jawa Timur di beberapa tempat.

6,5 SR. Angka yang besar dan lebih dari cukup untuk merontokkan bangunan bertingkat berapa aja yang tidak dilengkapi pendulum penahan gempa atau kaki-kaki baja yang cukup ‘lentur’ menahan goyangan bumi.

Nah, di Jogja gempa ini juga kerasa banget. Yang sedang main di dalam ruangan ngerasa sampai goyang-goyang.

Gak nyambung sama judul postingan deh jadinya.

Nah, kenapa judulnya begitu?

Karena beberapa korban gempa (yang berasa didaerah ‘goyangan’ gempa) pada saat gempa terjadi sedang dikamar mandi. Menunaikan hajat masing-masing. Menikmati suasana kamar mandi.

Ada temen yang udah copot-copot itu pakaian, langsung samber handuk dan lari keluar kamar mandi, –bayangin kalo gak ada handuk dan doi panik, :v

Ada yang sedang membuang sampah, nah,kebayang gak, betapa buru-burunya dia mencoba menyelesaikan tanggungan.

Nah, pas waktu gempa, entah gempa yang keberapa, aku tidak merasakan goncangan apapun. Serius.
Selama di Jogja, tidak merasakana apapun. Cuma sesekali menemui ketika keluar kamar tiba-tiba banyak teman kos yang di luar, itupun keluar kamarnya karena temen kos pada rame di luar kamar. Pas gempa kemarin, sama, gak kerasa. Didepan kamar ada tukang bangunan yang lagi mbangun rumah, ada bunyi glodak-glodak, ya, mungkin lagi mindahin kayu, bata atau genteng. Jadi gak tau kalau itu akibat gempa.

Saat gempa yang 6,5 SR pun juga tidak terasa sama sekali. Sedang mandi. Mencari kesegaran. Entah karena memang tidak mampu merasakan gempa atau memang sedang menikmati masa-masa mencari kesegaran di kamar mandi. Sepertinya sensor gempanya memang mati, itulah resiko pengendali angin. nanananana

Bukan tidak takut pada gempa, jelas sangat takut pada kekuatan alam, tapi apa mau dikata, memang tidak merasakan.

Semoga kita selamat dari gemap-gempa selanjutnya. Aamiin.

Mandi dulu biar seger.

2 pemikiran pada “Gempa: Mandi Dulu Biar Seger.

Komentarnyaaa dooong :3

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s